Imam Syatiby

Ibrahim bin Musa  Al-Shatby ( Imam As Syatiby)

Imam As Syatiby mempuyai nama lengkap: Abu Ishaq Ibrahim bin Muhammad bin Musa Al lakhami Shatby, ilmuwan dari Andalusia, dan menyaksikan banyak eksploitasi ilmuwan dunia.

:

• 1 Nama dan nama keluarga dan garis keturunan 

Nama dan nama keluarganya dari garis keturunan 

Beliau adalah Ibrahim bin Musa bin Muhammad Abu Ishaq Allakhomi al Gornaty (Granada) beliau terkenal dengan sebutan As Syatiby , dan yang dikenal dengan julukan Abu Ishaq. 
Kelahiran dan Pertumbuhanya sampai kematian 
Al Raisuny berpendapat tentang kelahiran Al Syatiby: "yang mashur al Syatiby dilahirkan di Gornotoh (Granada)," Alasan kuwatnya adalah bahwa Imam Shatby dibesarkan disitu dan tidak di ketahui Al Syatiby keluar dari Garnada, sebab lain bahwa perjalanan ulama’ setiap keluar dari negaranya adalah mencari ilmu  adapun ilmu pengetahuan itu berada di kamp[ung jhalamnnya sendiri. Syatibi meninggal dunia pada hari selasa bulan Sya’ban tahun 790 H. 
Guru Imam Syatiby 
Shatby berguru dari banyak ilmuwan dari para ulama’ Garnatoh dan beberapa ulama’ yang mempuyai segudang ilmu agama tentang adab dan ilmu pengetahuan tentang literatur ilmiah dalam berbagai disiplin ilmu, diantara gurunya adalah: 
Pertama: Para ilmuwan dari Granada 
Gurnya yang terkenal adalah Syekh Ibu  al Fakhor al Beiry , dan Abu Jafar al Syaqury, Abu Sa’id Bin Laeb, dan Abu Abdullah Albalenci. 
II: ilmuwan yang datang ke Granada 
Dari beberapa gurunya yang dating ke Garnada yang terkenal keilmuwannya adalah: Abu Abdullah al-Sharif al Talmaseni, Abu Abdullah Mukri, dan Abu al-Qasim Sabtiy Marzouk Al-Khatib, "kakeknya," Abu Ali Al Zawie. 
Murid-murid Imam Shatby 
Banyak dari beberapa ilmuwan terkemuka yang berguru kepada Imama Syatiby, yang karna gurunya ini mereka menjadi terkenal dari  aspek ilmu, diantaranya ialah Abu Yahya bin Asim, Al Qodhi al Faqieh Abu Bakar bin Asim, dan al-Faqih Abu Abdullah al Bayaniy, Abu Jaafar al-Qassari , dan Abu Abdullah al Majary
Perjalanan belajar Imam Syatiby
Imam Syatibi adalah orang yang sangat serius menekuni tentang ilmu pengetahuan dari keluarganya, mengungkap dan peneliti ulung tentang ilmu pengetahuan dan mengungkapkan rahasia ilmu tersebut, dalam hal mengumpulkan ilmu pokok-pokok ilmu syari’ah, Ilmu bahasa Arab dan seninya di peroleh dari gurunya Ibnu Fakhor, dan ilmu Nahwu (yurisprudensi) dari gurunya Sheikh Abu Ja'far al Faqury, dan ilmu fikih Islam dan Fatwa oleh  Sheikh Sa’id Bin Lab , dan Tafsir oleh Sheikh Abu Abdullah Al bulnisy, dan Usul Fiqih oleh Abu Abdullah al-Sharif al Talmasany dan Abu Ali Al Zawi, dan Qowaid al fiqhiyah oleh Shaikh Abu Abdullah Mukri, danIlmu Bahasa manteq oleh Sheikh Abu Qasim al Sabti, dan ilmu pengetahuan Hadits oleh Sheikh al Marzouk, yang dijuluki al Jaddi. Jadi Imam Shatby memperoleh bagian semua ilmu agama, dan inilah keahlianya dalam bersungguh-sungguh bahwa untuk menghasilkan teori-teori hukum dan fundamentalisme, di ambil lamngsung dari para ahlinya, dan mengungkapkan berbagai hijab untuk para ulama, yang mana selama ini mereka buta tentang keilmuan yang mana ini sangat bermanfaat besar bagi para sarjana. 
Kedudukanya diantara ilmuwan dan karya ilmiahnya 
Imam Shatby sangat istimewa dan sangat tinggi diantara para ulama sari’ah islamiyah, sangat banyak sekali dari tangannya ilmuwan yang mengambil banyak ilmu, Shatby adalah, nisbatnya sebuah bintang bersinar di antara para ulama di zamannya, mereka bangkit Shatby, pangkat ilmuwan yang diabadikan tanggal yang disebutkan, mereka telah memperkaya perpustakaan pemikiran Islam, yang berdasarkan bangsa, dan mereka menelepon dan mengatakan: "Dia adalah tanda imam contoh Hafiz Detektif Jalil juru fundamentalis rajin Faqih diperbarui linguistik kaca checker Mampu perusahaan kaki-Nya dan Memimpin Besar dalam seni lain ilmu pengetahuan forensik, dan imam yang dicapai label bunga", dan Imam Shatby banyak buku berbagai disiplin ilmu pengetahuan Arab dan legitimasi, Kalnho dan pengalihan drainase dan sastra, puisi, dan ilmu pengetahuan modern dan doktrin dan yurisprudensi dan mistisisme Islam dan inovasi ilmu-ilmu lainnya, dan buku-bukunya di cetak dan dicetak pada mereka sebagai berikut: 
[Edit] Pertama: dicetak 
Dicetak di aset Syariah, salah satu buku paling mulia di pintu. 
 laporan dan buku Alinchadat, dan cara dan karya sastra dan pujian dan konstruksi.§ 
 Buku duduk di rakyat inovasi dan kesesatan.§ 
 Buku persetujuan aset Syariah.§ 
[Edit] II: non-print 
Tidak menerima sejumlah tulisan-tulisan lain dari cetak Shatby Imam, buku-buku ini adalah: 
 menjelaskan Jalil di baris bawah, dalam empat bagian§ 
, adalah komentar tentang penjualan buku dari Sahih Bukhari§dewan buku  
 Judul Perjanjian dalam ilmu derivasi, itu hancur dalam kehidupan Shatby dan manfaat orang-orang pada masanya hanya§ 
 sebagai aset, mengatakan menghancurkan dalam kehidupan Shatby§buku  
 tujuan penyembuhan buku dalam ringkasan penjelasan yang memadai, (yang menjelaskan Tujuan Milenium berarti anak dari pemilik).§ 
Disebutkan oleh Imam Ash-buku terakhir, duduk pada niatnya untuk menulis banyak buku di mana ia disebut doktrin dan mistisisme para sufi, tapi kita tidak tahu apakah ia menulis. 
[Edit] Pernyataan metode doktrin fundamentalis dan yurisprudensi 
[Edit] Tinjauan tentang metode ilmiah 
Pendekatan imam Ash-ilmiah seimbang, di mana ia memiliki kelebihan dari apa yang telah mengatakan ia sendiri mengatakan: "Dan jadi saya untungnya tidak menghapus karena hernia untuk memahami pikiran saya, dan pemisahan permintaan ilmu pengetahuan, lihat Aklyate dan Crayate, ascendants dan keturunan, tidak membatasi dia untuk bendera tanpa sepengetahuan , dan disisihkan dari jenis spesies tanpa yang lain, seperti yang dipersyaratkan oleh waktu dan kemungkinan, dan memberinya syukur diciptakan pada asal Aftrti, tapi aku punya permintaan yg membosankan jangka kolam ditingkatkan dan memasuki arena kaki berani .. dengan yang Suci Tuhan, Maha Penyayang, Ia menjelaskan kepada saya arti Syariah Apa yang tidak dalam account saya ... " Mungkin itu adalah pandangan tentang keseluruhan mengambil Ilmu Pengetahuan, dan disponsori oleh tangan Tuhan untuk muncul muncul demi satu, ke tahap Islam yang paling membutuhkan pengetahuan yang kaya, konsisten dengan kebutuhan untuk hari Islam berkembang demi hari, untuk menemukan insiden, sehingga perpanjangan undang-undang pokok ke cabang, untuk menulis keamanan dan keselamatan bagi rakyat ini agama, bukan jalan aspal di depan Imam Shatby, namun telah menghadapi banyak kesulitan, yang akan dibebankan kepada tanah dan terutama diangkat oleh beberapa ulama yang bersegera kepadanya memerintahkan orang yang sfingter dari mereka, mereka dianggap maksud dari tujuan-non, di samping orang inovasi dan kesesatan, yang mereka tidak menahan diri dari melakukan dalam edema diasuransikan tetapi tidak, Mereka menuduhnya banyak hal-hal yang tidak menerima orang yang tanpa dia, Mereka menuduhnya yang mengatakan doa yang tidak bekerja, setiap perintah yang tidak terikat untuk berdoa bagi kolektif memimpin mereka kepada rakyat, dan dikaitkan dengan bias, penolakan, dan tidak ada sahabat, karena dia tidak melakukan kata khalifah orang dewasa di khotbah, dan dikaitkan dengannya diizinkan untuk menyimpang dari imam, karena tidak terikat disebutkan dalam pidato tersebut, dan menuduh militansi Balglu dan dia berkomitmen dirinya pada doktrin opini Bmshahur, untuk hal-hal lain, melalui apa yang telah bertemu dengan mereka, termasuk pembangun mengandung kesalahan tata bahasa, ia berkata: 
"Piring" Wahai orang-orang dan berbagai bencana .... termasuk Manajerial sampai hampir Erdene 
Pembayaran tidak berbahaya bagi kepentingan membawa Vhspe Allah .......... dalam pikiran saya dan dalam agama saya " 
Apakah awal suara peran besar dalam bergerak maju di jalan-Nya adalah sulit, tapi garis dengan mekanisme yang sama untuk mengambil Ilmu disajikan sendiri mengatakan: "Di sinilah diperkuat diri untuk berjalan di jalan sebanyak itu Allah berkenan kepadanya, Fabtdot utang aset sesuai dengan dan dalam keyakinan, dan kemudian cabang berdasarkan aset tersebut ", beralih ke asal-usul agama dimulai dengan keyakinan dan perbuatan, dan kemudian cabang berdasarkan rasa sakit aset tersebut, cara suara. Kemudian kebutuhan pada kondisi yang sama tidak menyimpang dari apa pun itu, ia berkata: "Saya sering mendengar Pak Abu Ali sudut berkata: Beberapa bijak: tidak disebut pengetahuan dunia apa yang para ilmuwan ilmu sama sekali, jadi ada empat syarat: 
1. Untuk mencatat dasar-dasar ilmu yang membutuhkan sempurna, 
2. Kemudian memiliki kapasitas feri untuk ilmu pengetahuan, 
3. Lalu menjadi pengetahuan tentang apa yang diperlukan, 
4. Dan yang baru-baru ini memiliki kemampuan untuk membayar masalah yang terdapat pada ilmu pengetahuan " 
Keunggulan menunda sebelum menulis, ia berkata: "Seperti tampak menjaga rahasia dari apa yang tampak, dan menurut kehendak Allah Quran itu, bimbingan, saya terus mencari untuk mengikat Owabdh .." Dan bahkan dalam konsultasi yang mana dia adalah mahasiswa Ibages Abu Jaafar al-Kassar selama menulis untuk Investigasi persetujuan, dan telah menjelaskan dampak dari metode pendekatan kemudian menemukan kekuatan ia diciptakan. 
[Edit] Kurikulum imam fundamentalis Shatby 
Keunggulan Imam Shatby terlihat terutama tidak mempertimbangkan banyak fundamentalis dan para ulama, sebagaimana dicontohkan oleh beberapa hal: 
1. Berdasarkan teks: bahwa pembuktian makro dan mikro, dan membuktikan bukti ekstrapolasi untuk membuktikan aturan tersebut, beberapa gambar yang tidak total, dan link para pihak untuk masalah transportasi pada Baqrintha mental, dan keputusan berasal dari mereka. 
2. Makna di satu sisi: dia mengambil kepentingan dan menyesuaikan kontrol suara, dan kemudian membagi mereka, dan kemudian mempertimbangkan hubungannya dengan penalaran. 
3. Pada kontrol sumber dan penalaran: yang berisi beberapa hal penting, yang kita lihat banyak masalah yang mempengaruhi ilmu yurisprudensi, yang akan menawarkan mereka sebagai berikut: 
[Edit] Pertama: Sebagai teks 
1. Pertimbangan dari perguruan tinggi Syariat: yang Shatby imam sebagai sekolah hukum Islam sebelum mempertimbangkan teks dalam bagian, karena perguruan tinggi menemukan frekuensi teks yang terputus dari Distrik, dan meletakkannya di tempat pertama, dan bukti bagi yang disinggung untuk diedarkan, ia berkata: "Ketika tampaknya rahasia yang dijaga apa yang muncul, Menurut Quran sebagai kehendak Allah itu, bimbingan, saya terus mencari dasi Owabdh, dan rekan Cwardh rinci dan kalimat, berdasarkan ekstrapolasi College terbatas pada individu parsial. " Jika Anda melihat Anda menemukan dapat membentuk pendekatan dengan sangat hati-hati sulit untuk kebingungan, atau ketidakseimbangan terlihat berkata: "Aku terus mencari dasi Owabdh, dan rekan Cwardh rinci dan kalimat," Ini adalah desakan bukti teks dengan pertimbangan cermat terhadap gambar-gambar cabang-cabangnya, dan kemudian berkata: "detail dan kalimat, "pernyataan dari kasus dan pertimbangan teks-teks yang menjadi dasar dari cabang-cabang, dan menemukan di sini bahwa pertimbangan teks diadopsi pada dua pilar utama: pertama: pandangan sebagian sebagai swasta sebagai teks legislatif penuh. 
II: tampak sebagai sisa teks. Ini berarti kurangnya independensi teks parsial dalam memahami apa yang dipahami, tetapi juga membuat mereka kuliah teks yang terpotong dalam hal pentingnya semangat undang-undang dan tujuan legislatif untuk melakukannya. 
1. Induksi sebagai metode: Imam Shatby diadopsi ekstrapolasi untuk mendekati anggota subjek, untuk membuktikan setelah itu ketentuan sebagaimana semua gambar tidak hanya beberapa, dan teks pada itu dengan mengatakan: "berdasarkan ekstrapolasi College terbatas pada individu parsial," pendekatan mental suara. 
2. Mengikat pihak dalam masalah transportasi pada mentalitas rumput nya: imam Shatby mengikat para pihak untuk masalah transportasi pada mentalitas gambut, dan bahwa ia membawa aset isu dalam buku dan tahun memperpanjang setelah waktu Messenger, yang sangat luar hal, sehingga pertanyaan yang tersisa untuk kehendak, tetapi terikat pada asal-usul mereka dari Al-Qur'an dan Sunnah, tidak ada perselisihan di Jika dinilai oleh tanggapan terhadap yang asli, ketika ia berkata, "dan mencatat aset-banyak leukemia, masalah mental, mungkin dan Allah memberinya", dll Dengan cara ini berdampak pada undang-undang kesehatan dan keselamatan. 
[Edit] Kedua: Seperti makna 
1. Mengambil kepentingan: Mengambil Imam kepentingan Shatby dan diperhitungkan makna dalam laporan ketentuan, seperti Imam Malik, dan banyak fundamentalis, yang mengandalkan ekstrapolasi pendekatan terhadap ketentuan hukum dan teks yang diciptakan oleh itu, adalah untuk mengambil kepentingan dan banyak mereka seperti ilmuwan sekolah Maliki, tetapi apa yang membedakan, dia menyatakan doktrinnyamenunjukkan alasan untuk mengambil seperti advokat untuk pertahanan lebih, menunjukkan kanan dan mengevakuasi tirai dari mata dan berkata: "Departemen kebiasaan yang berlangsung pada arti jelas sesuai dari pikiran ketika pergi tinggal Almudall dalam pemahaman kuno arti kepentingan diri sendiri ..." Hal ini dimaksudkan untuk pemilik Sheikha, menekankan bahwa alasan untuk mengambil kepentingan dengan cara ini menempel kepentingan agama teks dan teks omset di mana diskusi tentang bunga, dan hak yang menentang Shatby di sekolahnya, tidak melihat ajarannya tentang pendapat pemilik rasional sadar dari pulp yang tepat, yang petunjuk ke batas visioner untuk mata rakyat umum , diterapkan bukan inovator, dan telah meningkatkan metodologi para ahli hukum, dan menyelesaikan proses hukum, dan bahwa hanya melalui penerapan kurikulum sekolah Madinah, ibukota panggilan dan Negara, di mana para sahabat Rasul Allah dan para tua-tua pengikut mereka, telah menyaksikan undang-undang anak pertumbuhan mereka di tangan para khalifah rahmat Alraced Allah, pemahaman yang mewakili warisan tindakan kenabian bukan kata-kata, dan menyajikan pendapat mereka tentang Rasulullah perdamaian Allah besertanya, Vaschw Imam cahaya Shatby Allah fitur sebuah sekolah nubuat, Persia perbatasan Ruasiha baris, datang yurisprudensi modern, termasuk banyak bukti baru pada kesehatan kurikulum dan keamanan jalan, terima kasih Tuhan. 
Jika Anda melihat kata-kata pertimbangan mongering pertimbangan doktrin dan asal-usul dan tujuan, tahu bahwa bunga juga karikatur lucu Imam Shatby, pintu memiliki semangat undang-undang ketentuan legislatif banyak, dan bahwa teks mengekspresikan itu, bagaimanapun, pengambilan Imam Shatby ini yang menarik, itu dibatasi oleh kondisi tersebut adalah , yang membuatnya dalam lingkaran di luar undang-undang tidak, adalah sebagai berikut: 
1. 
1. Untuk tidak meninggalkan apapun di tujuan hukum, yang menjamin kompatibilitas Syariah satu sama lain dengan pelanggaran non-sumber perundang-undangan. 
2. Tidak bertentangan dengan undang-undang sebagai aset, sehingga menjamin konsistensi dalam proses legislasi. Kata Sheikh Abu Zahrpan sekolah Maliki: ".. Ya, dengan mempertimbangkan jalan dimaksudkan bahwa tidak datang dari dia dan tidak bertentangan dengan awalnya aset, sehingga aku A_i_na ilmuwan banyak wajah Astrsalh, mengklaim bahwa ia telah dislokasi Lasso dan membuka pintu undang-undang, tidak mungkin, apa yang membuatnya keluar dari itu , tetapi senang dengan dirinya sendiri dalam pemahaman harus diikuti, sehingga tampaknya beberapa yang dia ditiru orang-orang sebelum dia, "tetapi kontrol untuk kepentingan dan divisi, sehingga Shatby mengembangkan kontrol dan divisi kepentingan itu, wajib untuk memahami tujuan hukum adalah dengan memahami Al-Qur'an dan Sunnah, atau lebih jelas mengatur tujuan undang-undang kontrol dan batas keunggulan dari satu sama lain dan datang untuk berbicara tentang ketika berbicara tentang minat dan hubungannya dengan alasan bahwa, insya Allah, berpuncak pada tampilan sendiri untuk masalah penalaran, mereka harus mempertimbangkan Imam Shatby untuk subyek penjelasan ketentuan terlihat terutama tempat berlabuh Persia pemahaman yang baik akan masalah penalaran melalui buku dan Sunnah di atas mana dampak dari , dalam evolusi hukum Islam, dan kebaikan, dan telah membentuk tertarik: Kata pertama harus dilakukan tujuan tersebut, II: pengenalan interpretasi harus didasarkan pada kepentingan bersama dalam memahami arti dan ketentuan, dan kita akan pada waktu itu, insya Allah. 
[Edit] III: sumber dan kontrol sebagai disimpulkan 
1. Bukti dan doktrin: Sarana yang paling penting di mana mereka bergantung sekolah hukum Islam, sehingga merupakan sekolah bermain legislatif berperan aktif dalam membangun dan laporan dari filosofi undang-undang, adalah bukti atas mana doktrin tersebut, dan sekolah Maliki itu adalah asal pandang Almqsidip memenuhi ditetapkan oleh Shatby dan ulama setelah dia, dan melihat bagaimana konsekuensi dan lebarnya, jadi Imam Malik sumber yang paling efektif undang-undang, di mana rekor-nya mengambil Al-Qur'an dan Sunnah dan konsensus pengukuran, ilmiah dan Companion mengatakan dan mengatakan Tabi dan Alastsahab dan kepentingan, dikirim, adat dan kebiasaan dan persetujuan, ia mengambil semua produk dari bukti-bukti tersebut di tempat mereka. 
2. Mengambil Imam bukti Shatby: Ini adalah pandangan Imam Shatby untuk mengambil bukti kuat Cuaca yang lain, kecuali hal itu mewajibkan kritis, jika tidak menggabungkan dua, menyajikan buku tahun, dan tahun pengukuran, dan pengukuran untuk memberitahu Companion, dan sahabat mengucapkan kata-kata Tabi, dan dampak yang wajar , dan begitu melihat Mangl Syeikh Muhammad Abu Zahra, penulis persepsi, disebutkan "dan jika Anda melihat pada pandangan pertama, yang tak perlu dari imam dan Makzhm dalam literatur, dan keras-Shara, dan menemukan pemilik Nahja dalam aset adalah platform, diatur nya Mratbha dan Madarjha, memajukan buku Allah di efek, di muka dan kemudian harus mengukur dan account, meninggalkan mereka kecuali bertahan dipercaya luas dari apa yang mereka telah alami .. ". 
3. Memblokir trik dicabut: The Shatby Imam mengambil dasar blokir trik dicabut, jika ia telah membuka pintu kepentingan adalah lebar dan telah membuat cara mengatur kepentingan-kepentingan satu sama lain sehingga pengacakan tidak mengganggu, dan konsep menjembatani alasan kecuali bahwa pembayaran bunga, kepentingan penting terkuat ayunan lemah, tetapi pemilik dan usaha Shatby tidak hanya untuk menyesuaikan hanya kepentingan, tetapi fenomena ini di luar kendali dari dua jenis kepentingan adalah: I: kepentingan yang muncul pada biaya bunga dan berpikir kemungkinan besar kata terakhir di dalamnya. II: kepentingan-kepentingan dan sering mereka terjadi kejahatan dengan yang mungkin, kepentingan dominan, dan mungkin ini adalah apa yang beberapa ilmuwan berlebihan ketika pemilik, dan telah membela dia Shatby dalam hal ini dan menunjukkan hak ilmuwan, mengatakan: "Pemilik dipertimbangkan dalam menjembatani alasan, di sejumlah besar maksud dan sering, dan bahwa bahwa niat itu tidak tepat untuk dirinya sendiri, bahwa itu adalah ke dalam, tetapi memiliki ruang di sini, penurunan besar dalam keberadaan atau itu tanda itu, seperti yang terlihat Almaznp dan, jika kegagalan juga merupakan salah satu terlalu banyak karena itu dimaksudkan, dan bahwa dari seorang ibu modern lahir Zaid Ibnu Arqam, sebuah AJ untuk Divisi Abu Ishaq Subaie dari istrinya, gadis bin OIF tinggi Sharhabil dia berkata aku memasuki ibu lahir Zaid bin Arqam dan istrinya, Aisha, kata ibunya lahir Zaid bin Arqam: "saya membayar anak laki-laki, dari Zaid bin Arqam delapan ratus dirham untuk tender dan kemudian membeli dia untuk enam ratus dirham, kata dia jahat adalah apa Sharett, dan kejahatan adalah apa yang saya beli Katakan Zaid bin Arqam bahwa ia telah membatalkan berjuang dengan Rasulullah perdamaian Allah atas dia kecuali dia bertobat "percaya bahwa Shatby penyakit sebagai pemilik sejumlah besar jatuh ke tempat yang jahat berpikir kemungkinan besar bahwa dominasi itu berpikir tujuan tersebut dilarang karena sol niat tidak jelas. , tetapi jatuh banyak ke dalam manifestasi dari maksud ini untuk orang-orang ini permintaan akan, dan ini menggantikan dominasi dugaan, dengan pengetahuan bahwa prevalensi terletak kemungkinan dalam mencapai jahat dalam tindakan dan banyak jatuh panduan tentang pendapatan ini kejahatan dengan cara ini telah dijelaskan oleh hadits Ummu lahir Zaid bin Arqam ini pendamping, yang melihat dengan Rasulullah perdamaian Allah besertanya situs tidak menerimanya dalam rangka riba adalah dominasi kemungkinan besar bahwa wajah dalam penjualan diperbolehkan, tetapi ia berpikir ini tidak disetujui kenyataan, tetapi yang terjadi jual dilarang dan kemungkinan besar palsu, sebagaimana ditegaskan oleh ketangguhan atau setia kepadanya, dan tampaknya itu Jangan katakan seperti penebalan dan memberikan hanya BAN mendengar dari Rasulullah damai Allah besertanya berlari perjalanan novel itu, dan mengapa tegas, karena penjualan tersebut merupakan alasan untuk riba, ia akan masuk daftar diizinkan penjualan ribu lima ratus untuk jangka waktu tertentu, serta diriwayatkan dari Ibnu Abbas seperti sebuah isu, katanya saya melihat antara dua ratus lima puluh kalori berarti kain sutra berhasil menjual. 
4 - Shatby dan adat istiadat: 
Mengambil Imam kebiasaan Shatby dan diinvestasikan dalam sebuah kepala sekolah cara yang aneh kebiasaan orang Arab bahwa ia menganggap agama Islam, termasuk warisan orang dari kebiasaan yang lain, pendekatan Imam Malik mengatakan Sheikh Abu Zahra: "Kedua: bahwa pemilik adalah menuju hukum adat, yang dikenal masyarakat kota, pinjaman oleh survei, agama, dan bahwa kebiasaan adalah gambaran kebiasaan Arab lama, belum setuju dengan agama sama sekali, tapi kebiasaan muncul dari sekitar transaksi, telah muncul, beberapa pemilik seperti setahun, atau membawa nama tahun, tidak hanya Ibbaga dengan kebiasaan agama ilegal Arab, karakter, dan penghapusan apa yang akan bertentangan dengan agama kebiasaan. " Ini berarti bahwa Imam Shatby dan para tetua dari sekolah Maliki mereka harus melikuidasi kebiasaan dan lebih dekat ke Islam, termasuk diterima Islam dan tidak kembali, tetapi apa yang terjadi terhadap kiri dan Oazaahm untuk ini adalah bahwa semua adat istiadat, kebiasaan dari Legislasi Arab tua itu terlalu foto banyak dari mereka, dan orang-orang dari setiap metodologi Imam Shatby lunak mengakomodasi sebagaimana telah disetujui undang-undang dan meninggalkan apa yang bertentangan dengan kebiasaan turun temurun, dan memiliki teks Shatby Imam itu dan berkata: "Semua keluar dari ilmiah mengambil imam dalam ilmu pengetahuan, itu tidak akan dilakukan oleh pekerjaan pada kursus bea cukai di seperti ini, jadi jangan Enkrm dia ke tiang atau kondisi atau tidak, yang pada awalnya benar, tapi tidak ada. "Ini berarti bahwa Imam Shatby dianggap sebagai bukti untuk kesejahteraan arus sah orangtua inferensi di dengan adat rakyat dan kebiasaan dan membuat untuk kondisi: dia tidak melanggar salah satu pilar yang aset untuk perjalanan dari kebiasaan, dan aku telah menyatakan ini secara eksplisit dengan mengatakan: ".. jadi mari kita semua keluar dari kegagalan yang sah untuk arus saat ini limbah tidak akan diusir atau mends cara nya reward biasanya tidak basis aset yang dapat diandalkan dan didasarkan. " 
[Edit] pendekatan doktrinal Shatby 
Itu adalah Imam Shatby pemilik doktrin belajar di Sekolah Kamar Natp mana doktrin umum dari pemilik Andalusia semua, di mana akan dipindahkan ke kita, Sheikh Mohammed Abu Zahra mengatakan Ayyad kadi dalam sebuah pernyataan negara, yang telah menyebar doktrin pemilik dan berkata, "berpikir doktrin pemilik Hijaz, Basrah, Mesir dan dewa